Berbagai Manfaat Magang Kerja di Perusahaan Startup

Pada 2019, Indonesia berada di peringkat kelima dengan startup terbanyak di dunia. Ada sebanyak 2000 startup yang tersebar di seluruh wilayah dan melibatkan generasi muda untuk mengambil bagian dalam menjadi pekerja di dalamnya. Lingkungan kerja startup yang kreatif, inovatif dan energik sangat kompatibel dengan karakter generasi muda. Tidak hanya menguntungkan perusahaan, generasi muda juga mendapat banyak manfaat dari bekerja di startup!
Peluang tidak hanya diberikan kepada Anda yang lulus standar pendidikan sesuai ketentuan, tetapi ada juga program magang bagi Anda yang masih kuliah tetapi ingin belajar. Nah, jika Anda tidak penasaran, ada tiga keuntungan yang perlu Anda ketahui jika Anda bekerja dalam magang di perusahaan startup.

1. Banyak pelajaran hal baru
Menjadi magang di perusahaan startup tentu berbeda dengan magang di perusahaan besar. Namun, satu perbedaan adalah beban pengetahuan yang Anda dapatkan. Kenyataannya adalah perusahaan-perusahaan besar sudah memiliki banyak sumber daya manusia yang bertanggung jawab untuk melakukan pekerjaan mereka. Ini membuat porsi yang harus Anda lakukan tidak sebanyak jika Anda magang di perusahaan yang masih merintis, startup.

Meskipun jumlah pekerjaan dapat meningkatkan pengalaman pengetahuan yang tidak pernah Anda dapatkan dari belajar di kampus. Oleh karena itu, dengan magang di startup, Anda dapat mempelajari banyak hal dari nol hingga detail teknis. Tidak hanya pengetahuan, bekerja di startup dapat memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengembangkan diri Anda menjadi individu yang semakin kreatif, bertanggung jawab dan aktif. Jangan takut salah, Kolega. Kesalahan bisa mengajarkan Anda untuk menjadi lebih baik dan lebih berhati-hati.

3. Bertemu orang-orang muda yang menginspirasi
Siapa bilang orang yang bekerja di startup tidak sebagus mereka yang bekerja di perusahaan besar? Bekerja di startup dapat membawa Anda bersama dengan banyak orang yang masih muda dan hebat di bidangnya masing-masing. Sebaliknya itu tidak mengesampingkan jarak yang dibuat antara Anda dan CEO dan pejabat lainnya tidak jauh. Anda bisa merasakan kurangnya rasa hormat antara atasan Anda dan bawahan Anda.

Ini tentu memberi Anda kesempatan untuk belajar dari mereka. Keengganan mungkin muncul, tetapi tidak ada salahnya jika Anda curahkan rasa ingin tahu Anda tentang sesuatu dengan bertanya kepada orang yang bersangkutan. Saat memulai, Anda dapat berbagi pengalaman dan pelajaran inspirasional yang dapat Anda terapkan pada diri sendiri. Tidak hanya itu, jaringan Anda semakin luas dan mungkin ada peluang bagi Anda untuk menemukan pekerjaan impian setelah Anda menyelesaikan magang nanti.

3. Bekerja dengan santai tetapi tanggung jawab dan mematuhi aturan
Percayalah bahwa setiap manusia memiliki waktu produktif sendiri. Inilah yang dilakukan oleh generasi muda yang bekerja di perusahaan startup. Namun, seperti perusahaan lain, startup juga menentukan jam masuk yang harus dipatuhi.

Namun, toleransi akan didiskusikan sesuai pertimbangan yang dapat diterima dan kesadaran diri bahwa Anda akan tetap bekerja dengan baik, bertanggung jawab, dan tidak membahayakan perusahaan. Nah, selain itu, suasana kerja yang santai dan nyaman membuat Anda merasa seperti sedang dalam diskusi kelompok kampus. Pernyataan ini didukung oleh lingkungan di sekitar Anda yang dipenuhi oleh orang-orang muda.

Sobat, jika Anda berpikir positif, Anda dapat melihat bahwa semua proses yang Anda lakukan sangat berguna untuk masa depan Anda. Belajar menjadi magang di perusahaan startup memberikan tiga manfaat yang berdampak baik untuk pengembangan diri yang lebih baik.

Comments

Popular Posts